Guru Profesional Idaman

Guru profesional idaman

Guru Profesional Idaman

Menjadi seorang guru adalah suatu pekerjaan yang sangatlah mulia. Guru mendidik murid-murid hingga menjadi manusia yang cerdas dan berilmu. Bukan hanya itu saja dengan kecerdasan dan keilmuan, murid akan menjadi manusia yang bertakwa, berakhlakul karimah dan menguasai teknologi sehingga dapat berkembang sesuai dengan zamannya.

Seorang guru profesional haruslah memberikan materi pembelajaran yang detail dan konkrit sehingga bermanfaat untuk para muridnya. Ia menerangkan materi pelajaran dengan penuh kesabaran dan keikhlasan sehingga tujuan pembelajaran pun akan tercapai dengan maksimal.

Guru profesional bukan hanya menstransfer keilmuan yang dimiliki namun ia juga mendidik dan membina anak bangsa. Guru profesional dapat dijadikan sebagai contoh tauladan bagi murid-muridnya. Sehingga mereka mengikuti perilaku gurunya yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur.

Dari tulisan di atas, kita sekarang akan membahas dengan detail ciri guru profesional yang sangat diidamkan para muridnya. Silahkan simak ciri-ciri guru profesional berikut ini :

1. Memiliki keikhlasan dalam mendidik
2.Mengajarkan sesuatu yang bermanfaat
3.Menjadi suri tauladan yang baik
4.Fasilitator di dalam kelas
5.Motivator terbaik bagi murid
6.Memahami karakter anak didik yang beragam
7.Selalu meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan orang tua murid
8.Memiliki pendidikan khusus
9.Mampu berinovasi dalam mengajar dan mengikuti kurikum
10.Memiliki kedekatan dengan murid

Jika anda sudah memiliki sepuluh ciri guru profesional di atas maka anda adalah guru profesional. Mungkin sekarang anda hanyalah guru honorer yang belum memiliki sertifikat guru profesional / belu sertifikasi namun di mata murid anda, andalah guru profesional yang hebat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar